Sabtu, 13 November 2010

MANUSIA DAN PENDERITAAN

penderitaan adalah sesuatu yang menanggung yg tidak enak atau tidak nyaman.
memang terkadang manusia bisa menerima hal yg begitu menyenangkan dan juga bisa menerima hal yg begitu membuat menderita atau dalam bahasa inggris dikatakan (misery) yang berarti menderita atau penderitaan.

dengan adanya penderitaan setiap manusia bisa mengambil sari-sari pelajaran dalam hidupnya untuk tidak masuk lagi kedalam hal yang sama yang membuatnya menderita.setiap orang tak pernah menyadari kalau penderitaan itu bisa membuat kita jadi lebih baik. mereka semua menyimpulkan bahwa penderitaan adalah hal yang sudah berkahir untuk berusaha.karena penderitaanlah kita bisa belajar untuk lebih baik dan berpengalaman.

untuk sebuah kata PENDERITAAN semua orang beranggapan hal yang sangat menakutkan dan harus dijauhi. memang benar kita harus menjauhinya tapi, tak ada orang yang tak luput dari penderitaan setiap orang pasti merasakan yang namanya penderitaan jadi, jangan coba - coba menjauh dari penderitaan.

untuk mengatasi penderitaan sangat diperlukan jiwa yang tegar dan mental yang kuat. dengan begitu dapat diyakini penderitaan dapat dilewati. apabila jiwa tidak tegar dan mental tidak kuat maka orang tersebut yang memiliki jiwa tidak tegar dan mental yg lemah akan beranggapan bahwa dunia ini tidak adil terhadapnya dan akhirnya dia akan memutuskan kehidupannya atau dengan kata lain bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar