Selasa, 22 Oktober 2013

Arsitektur Komputer

Bagaimana pengertian arsitektur komputer

Arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. 

Bagaimana struktur kognisi manusia

sebelum berbicara mengenai struktur kognisi pada manusia, ada baiknya kita awali terlebih dahulu pengertian kognisi. kognisi adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang sesuatu. selain itu  struktur adalah susunan atau perencanaan ( Kamus bahasa indonesia Ali, 1997). jadi, dapat disimpulkan bahwa struktur kognisi manusia adalah suatu susunan tentang sesuatu yang didapat dalam proses berpikir. 

Bagaimana menjelaskan dan memahami kaitan antara struktur kognitif manusia dan arsitektur komputer

menurut Riyanti (1996) kognisi menunjuk ke persepsi tentang dunia sekitar, beberapa aspek belajar, memori, berfikir, dan pengetahuan komprehension tentang lingkungan sosial kita, dengan kata lain kognisi menunjuk ke proses informasi yang diterima melalui perasaan. proses itu merupakan dasar dari pengalaman yang kita miliki yang kita sebut pikiran. sedangkan, arsitektur komputer merupakan konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. menurut saya, dalam kaitannya hal ini struktur kognisi manusia dan arsitektur komputer memilki kesamaan dalam mengkoordnasikan sebuah informasi yang didapat yaitu dengan di proses dan di olah.

Kelebihan dan kelemahan arsitektur komputer dibandingkan struktur kognisi manusia


menurut saya, kelebihan yang dimiliki arsitektur komputer adalah lebih cepat dalam memproses atau mengolah data yang didapat dan diintrepetasikan menjadi sebuah data dan kelemahannya adalah terbatasnya ruang penyimpanan informasi yang dimilki arsitektur komputer dibanding struktur kognisi manusia. 

Source :
 Gaol, C. J. (2008). Sistem informasi manajemen pemahaman dan aplikasi. Jakarta: PT. Grasindo.


Sarwono, W. S. (2010). Pengantar psikologi umum. Jakarta: Rajawali Pers



Riyanti, D. B.P. (1996). Psikologi umum 1.Jakarta: Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar